Pulau Marisa


Danau Ranau adalah salah satu objek wisata menarik yang berada di perbatasan Kabupaten Lampung Barat dan OKU Selatan, Sumatera Selatan. Ada yang sudah pernah ke sana? Di sini saya akan berbagi pengalaman liburan di Danau Ranau karena bagi saya, ini adalah salah satu pengalaman liburan yang paling mengesankan. Pada saat berlibur ke sana, saya dan keluarga nyebrang ke Pulau Marisa, yakni sebuah pulau di tengah Danau Ranau. Yup, sama halnya dengan Danau Toba dan Pulau Samosir.

Untuk mencapai pulau tersebut, kami naik kapal nelayan. Apa saja yang bisa dilakukan di sana? Simak jawaban dan penjelasannya berikut ini:

Melihat pemandangan
Karena Danau Ranau dan Pulau Marisa adalah objek wisata alam, tentu yang kita lihat adalah pemandangan bentang alam yang menakjubkan. Selama perjalanan berlayar dan setelah tiba di Pulau Marisa, kita dapat melihat betapa indahnya alam ini yang mana Gunung Seminung tampak dari kejauhan. Sembari melihat pemandangan, kita juga disuguhi dengan cuaca sejuk.

Foto-foto

Jalan-jalan kurang lengkap tanpa foto-foto, bukan? Sebelum berangkat, pastikan kamu memeriksa apakah kamera dan baterainya sudah dimasukkan ke dalam tas atau belum. Kalau tidak punya kamera, menggunakan kamera ponsel juga tidak apa-apa asalkan resolusinya bagus dan hasilnya jelas. Anda bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan danau sserta merekam kegiatan liburan di Pulau Marisa.

Comments

Popular Posts